Minggu, 07 Oktober 2012

Kegiatan Persami PMR dan Pramuka di Sekolah


 ULUALE – Pada hari Sabtu, 6 Oktober 2012 Kepala SMP Negeri 1 Watangpulu Drs. Sudirman, M.Sc sebelum kegiatan Persami ini berlangsung mengatakan "kegiatan sekolah PMR dan Pramuka di sekolah ini harus menjadi contoh kepada anak didik ke masyarakat luas dan dijamin keamanannya 2x24 jam dan patut diapresiasikan oleh media surat kabar seperti Metro Lacak".

Persami atau Pramuka Sabtu Minggu berlangsung selama dua hari Sabtu dan Minggu. Adapun Pembina PMR Muh. Idris Arivai, S.Pd dan Norma, S.Pd, sedangkan Pembina Pramuka Hj. Marhumi, S.Pd dan Aris, S.S.Pd.

Pada jam 16.30 Wita, tepat pembukaan Persami di pekarangan SMP Negeri 1 Watang Pulu. Menurut pembina PMR Muh Idris Arivai mengatakan pentingnya kegiatan ini, "kita bisa menjalin silahturahim dan keakraban anggota PMR dan Pramuka antara Dewan Kerja Ranting (DKR) atau kakak dari SMA Negeri 1 Watang Pulu dan juniornya.

Adapun Pembina Pramuka Hj. Marhumi juga mengutarakan, "kegiatan ini berlangsung setiap setelah tahun selama dua semester dan tahun lalu tidak dilaksanakan mengingat sangat rawan orang luar masuk ke area sekolah sampai tengah malam".

Hanya berselang 5 menit acara berlangsung, ada 2 anak tiba-tiba pingsang/pusing kepala dan 1 muntah akibat dehidrasi atau kurang cairan. Seketika itupun anggota senior PMR, UKS dan OSIS langsung mengevakuasi anak tersebut ke dalam ruang kelas untuk pengobatan. Selain kegiatan Persami dihadiri pula guru-guru seperti H. Sahibu. S.Pd, Hj. Jusnaeni, S.Pd, Hasbi.S.Pd, Herman, S.Pd, Suliandi, S.Pd dan tidak lupa pula satpam Amir cs ikut meramaikan serta menjaga keamaan kegiatan berlangsung.(@andi_bila)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Winamp

MAPS


FOTO-FOTO SMPN 1 WATANPULU

BERITA FOTO

BUKU DIGITAL

Belajar membaca buku digital

Download Opera Mini - The world's most popular mobile Web browser.