Jumat, 16 Maret 2012

Hari yang tak akan pernah ku lupakan



Pagi yang cerah bagiku karena hari itu hari ulang tahun ku yang ke 15, aku sengaja tidak memberi tahu teman-teman karena aku tidak ingin di lempari tepung dan di guyur air tak lama setelah aku memikirkan hal itu bel tanda masuk berbunyi aku pun dan teman-teman pergi apel pagi,setelah apel pagi aku pun langsung ke kelas karena sebentar lagi pak haris datang karena kami jam pertama ( 1 ) adalah pelajaran ips dan kami tidak boleh keluar.
Sesampai di kelas aku langsung duduk sebentar di bangku ku sendiri,tak lama setelah itu aku pun menghampiri teman ku yang bernama nurindrayanti dan aku berkata padanya
Aku : anti hari ini ulang tahun shiren kan ?
Anti :ya iyalah, shiren,.......................................,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
Shiren adalah artis favorit yang di sukai oleh anti,yang kebetulan nya hari ulang tahun shiren sama dengan hari ulang tahun ku yang ke 15.
Aku : ternyata ada juga artis yang sama dengan hari ulang tahun ku.
(kataku dalam hati ) akupun melanjutkan percakapan ku dengan anti
Aku : anti ini kan ulang tahun shiren apa yang mau kamu kasi ke dia ?
Anti : aku juga tidak tahu..................................................................................
Aku : aku boleh minta tolong tidak ?
Anti :minta tolong apa ?
Aku :kan kamu punya twitter,jadi aku mau nitip salam sama shyren lewat twitter kamu ?
Anti : iya nanti aku salamin sama shyren
Tak lama aku barcakap-cakap dengan anti pak haris pun datang kami semua pun langsung bersiap , memberi salam, dan berdoa setelah itu kami pun belajar.dan tak terasa pelajaran ips pun berakhir dan tiba pelajaran ke dua ( 2 ) yaitu ipa,hari itu ibu ida tidak masuk mengajar dan di gantikan oleh ibu misriani guru bhs inggris.
Ibu miss pun masuk dan kami semua pun bercakap-cakap ,tak lama setelah itu jannah pun minta tolong sama aku untuk di temani pergi buang air kecil di wc yang letak nya di belakang ruang uks.
Jannah : ratih temani aku untuk buang air kecil ya ?
Aku : ya udah kita pergi saja sekarang...................
Jannah : iya ayo ?
Kami berdua pun pergi ke wc, setelah sampai di depan wc jannah pun masuk ke dalam wc dan aku menunggu nya di luar.tak lama setelah itu jannah keluar dan terbersit dalam hatiku mengapa jannah buang air kecil sebentar sekali aneh.................................
Kami berdua pun langsung ke kelas,sesampai di kelas aku langsung memberi salam dan duduk tak lama setelah itu pelajaran pun di mulai.pada waktu itu jannah mengajakku bicara dan bermain-main mendengar aku dan jannah ribut ibu miss pun marah dan aneh nya kenapa cuma aku yang di marahi padahal kan jannah yang lebih parah ribut nya ,pada waktu itu aku sangat kecewa sekali sama ibu miss, jannah pun dengan sengaja menusukku penggaris berkali-kali dan itu membuat ku sangat kesakitan
Ibu miss : ratih kenapa kamu bermain ? Memang tidak ada aturan mu.
Aku :jannah bu yang selalu mengganggu ku.
Jannah : bukan bu ratih pembohong
Aku : tidak bu.......TIDAK, jannah yang bohong sama ibu. Jelas-jelas ibu melihat sendiri kan jannah menusukku menggunakan penggaris.
Ibumiss tidak percaya pada ku , malahan aku di marahi lagi dan lebih parah nya lagi aku di hukum untuk naik menulis diatas papan tulis,aku mau kok naik menulis di atas papan tulis tapi pas aku mau naik jannah selalu menusukku dari samping itu yang membuat ku menangis sejadi-jadi nya
Baru saja aku mau naik,tiba-tiba pakkkkkkkk aku pun terjatuh dari kursi tempat aku duduk dan aku pun makin menagis sejadi-jadinya.
Aku : aduh siapa sih yang melemparku,sakit tauuuu
Teman2 ku :uuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu ( teman-teman meneriaki ku )
Tak lama setelah itu aku pun naik menulis di papan tulis dengan hati yang sangat kacau balau entah kenapa persaan ku berkata apakah ini semua rencana mereka untuk mengerjai ku ?
Aku : baiklah kalau ini rencana kalian semua aku akan mengikuti nya (kataku dalam hati)
Tak lama setelah aku menulis di papan teman-teman ku yang cowok yang duduk di belakang melempari aku dengan kertas dan lemparan kertas itu menyadari ku bahwa teman –teman benar-benar mengerjai ku ,kalau teman –teman yang cewek juga protes dengan tulisan ku.
Suti : ratih tulisan mu tidak jelas.
Rina : ratih mungkin kamu salah tulis.
Asmi : ratih apa sih yang kamu tulis ? Dan itu huruf apa ?
Jannah : ratih tulisan mu terlalu kecil.
Aku : iya,,...............IYA.....................
Tak ku sadari aku menulis sambil menangis terisak-isak di dalam hati ku terbersit bahwa pantas tadi waktu aku menemani jannah ke wc, jannah buang air kecil nya sebentar sekali ternyata teman –teman yang lain sedang menyusun semua ini dengan ibu miss.
Aku pasrah di perlakukan seperti apapun oleh teman – teman dilempari kertas sampai-sampai ada yang kena kepalaku dan punggung ku adu rasa nya sakit sekali tapi aku tetap sabar karena aku tahu teman-teman ku semuanya orang baik dan aku juga merasa senang karena teman-teman ku masih mengingat hari ulang tahun ku,dan tiba-tiba salah satu teman ku yang laki-laki berkata :
Munawir : sabar jhi itu ratih,seandai nya dia tidak menangis dia pasti sudah memarahi kalian semua
Aku tersenyum mendengar kata-kata munawir,malahan aku tambah sedih karena teganya teman –teman ku memperlakukan aku seperti itu.dan tak lama aku menulis di papan tulis tiba-tiba ririn suhartini dan kartini anagh ix 5 datang memanggil ku.
Ririn : ratih kamu di panggil sama ibu miss.
Aku : ibu miss nya di mana ?
Kartini : dia ada di ix.5
Aku : oh iya............TUNGGU Sebentaraku simpan spidol ini.
Aku pun berjalan menuju kelas ix.5 ,sesampai di sana aku langsung di suruh sama ibu miss untuk menjelaskan soal-soal un ,tapi aku menolak karena aku tidak tahu
Ibu miss : ratih tolong jelaskan sama teman-teman kamu yang ada di sini tentang soal-soal bhs inggris ini
Aku : ibu tapi aku tidak tahu...........................
Ibu miss : ayo cepat dan jangan menolak,ok
Aku : tapi bu aku benar-benar tidak tahu.risqa yang ibu panggil jangan saya
Ibu miss : kalau kamu tidak mau mana yang kamu pilih menjelaskan atau kamu simpan buku ini di atas kepala kamu dan sambil berjalan tanpa memegang buku yang ada di atas kepala kamu
Aku : baiklah bu lebih baik aku menjelaskan saja
Aku pun mulai menjelaskan panjang lebar tentang soal tersebut,tak lama aku menjelaskan ada yang teriak bilang
di belakang kita tidak mendengar nya bu,soal nya suara ratih ke cil”
Aku tak tahu itu siapa.ibu miss berkata pada ku
Ibu miss : tolong ulangi ratih,ada yang tidak mendengar suaramu
Aku : bu aku sudah tidak bisa karena aku capek,dari tadi di giniin melulu
Ibu miss : kalau begitu anak-anak lempar ratih pake kertas.
Aku pun di lempar pake kertas oleh anagh ix.5 adu rasa nya aku malu deh.pada saat bersamaan bel tanda istirahat berbunyi,aku udah selamat............................................A Ku pun kembali ke kelas,saat di depan ruang laboratorium ibu miss memberikanku kertas. Sesampai di kelas aku lalu membuka kertas itu dan membaca nya dan ternyata ucapan ulang tahun
Ibu miss : ratih happy brithday..........................
Aku : mmm ibu ( sambil memeluk ibu miss aku pun menangis dan berkata dalam hati ternyata masih ada guru yang baik seperti ibu miss dan peduli dengan siswa.
Teman-teman yang lain pun juga memberi ku ucapan selamat ulang tahun,betapa senang nya hati ku pada hari itu,hari yang sangat berkesan bagi ku selama hidup ku dan hari yang tak akan ku lupakan.ini benar-benar surprize yang tak pernah ku duga.aku akan selalu mengingat hari itu dalam hidup ku tanggal 28-1-2012 hari sabtu.
Sepulang sekolah teman-teman juga mengerjai ku dengan menyiram badan ku air,menumpahkan aku tepung,dan melempari aku telur,sunnguh tak bisa di bayangkan betapa busuk nya badan ku sampai-sampai tas dan buku pelajaran ku basah semua .TETAPI Aku sangat senang karena teman-teman ku masih mengingat hari ulang tahun ku berarti teman-teman ku masih menyayangi ku.
Aku : anak ix a memang tak ada tandingan nya ( kata ku dalam hati )




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Winamp

MAPS


FOTO-FOTO SMPN 1 WATANPULU

BERITA FOTO

BUKU DIGITAL

Belajar membaca buku digital

Download Opera Mini - The world's most popular mobile Web browser.